Gurah Mesin Mobil Profesional Spesialis Home Service

 Gurah Mesin Mobil Profesional

Gurah mesin mobil dilakukan sebagai salah satu solusi untuk mengembalikan performa mobil. Sederhananya, dengan prosedur gurah mesin, maka tumpukan deposit atau kerak karbon di ruang bakar mobil akibat pemakaian dapat berkurang. 

Jika dibandingkan, gurah mesin lebih hemat daripada biaya turun mesin mobil. Meski begitu, cara ini bisa menimbulkan sejumlah risiko. 

Kalau kamu ingin melakukan prosedur ini, berikut ini beberapa hal yang harus diketahui seputar gurah mesin mobil, mulai dari manfaat gurah mesin mobil hingga biaya yang harus dikeluarkan.

Spesialis Mobil Bensin Semua Merk Bisa Gurah Mesin 

Apa itu gurah mesin mobil dan manfaatnya

Istilah gurah mesin digunakan oleh bengkel mobil untuk menyebut proses pembersihan kerak karbon (carbon cleaner engine) untuk mobil yang menggunakan bahan bakar bensin. 

Proses ini digunakan untuk membersihkan ruang bakar mesin dari kotoran karbon maupun endapan kotoran di dalamnya.

Gurah mesin merupakan jenis pekerjaan khusus pada kendaraan. Cara ini menjadi pilihan yang tepat ketika mesin dalam keadaan low performance di luar melakukan tune up. Sebab, pekerjaan tune up sendiri tidak sampai membersihkan ruang bakar. 

Metode gurah mesin mobil memakai cairan kimia khusus dan pembersih karbon yang dimasukkan ke dalam mesin melalui saluran oli. Kemudian, akan diputar dengan oli. Baru setelahnya dikuras.  

Biasanya, pembersihan ruang bakar mesin ini dilakukan oleh penyedia jasa gurah mesin yang diberikan oleh bengkel mobil umum. 

Sementara di bengkel resmi, langkah gurah ini sering direkomendasi tergantung pada kondisi mesin mobilnya

Artinya, tak ada anjuran khusus harus dilakukan di setiap berapa kilometer. Pemilik mobil hanya perlu menunggu rekomendasi jika ingin melakukannya di bengkel resmi.

Shorts Video Youtube Gurah Mesin Mobil Nissan 2012

Alasan mengapa mobil perlu dilakukan gurah 

Gurah mesin akan dilakukan jika kondisi mesin, terutama bagian ruang bakarnya, sudah dipenuhi endapan kerak karbon. Timbulnya endapan ini menyebabkan performa mesin mobil menurun sehingga membuat knocking atau mesin ngelitik. 

Kerak karbon ini umumnya disebabkan ketika pemilik tidak mengisi bahan bakar dengan oktan yang tidak sesuai dengan spesifikasi mesin. Terlebih, kualitas bahan bakar yang belum sebaik di luar negeri.  

Misalnya, mobil LCGC disarankan menggunakan bahan bakar minyak dengan kadar Research Octane Number (RON) minimal 92 seperti Pertamax. Sayangnya, ada pemilik kendaraan yang menggunakan bahan bakar dengan oktan yang lebih rendah. 

Hal ini menyebabkan setingan pengapian menjadi tidak pas dan mempercepat timbulnya deposit di ruang bakar. 

Kendaraan yang sering melalui jalanan padat dan macet, berpotensi lebih besar  menyebabkan penumpukan kerak karbon. 

Bukti Gurah Mesin Mobil Bisa langsung Dirasakan Manfaatnya, tarikan lebih enteng dan dikerjakan dengan cepat Aman

Semoga informasi ini bermanfaat menambah keyakinan dari konsumen lama dan baru akan mau merawat mobilnya secara berkala setiap 2-3 kali ganti oli waktunya Gurah Mesin Mobil Kembali.Terimakasih.

#spesialisgurahmesin,#tutorialgurahmesin,#gurahmesin,#gurahmesinlengkap,#gurahmesinmobil,gurah mesin mobil,gurah mesin,youtube shorts,gurah mesin tanpa bongkar,proses gurah mesin mobil,gurah mesin pakai carbon cleaner,gurah mesin aman,gurah mesin prof,gurah mesin profesional,carbon cleaner gurah mesin,manfaat gurah mesin,fungsi gurah mesin,membersihkan kerak dalam mesin,manfaat gurah mesin mobil,gurah mesin adalah,gurah mesin mengembalikan performa,home service










Comments

Popular Posts

Efek Gurah Mesin Mobil Tanpa Bongkar Cepat Mobil Lebih Bertenaga

Apa Manfaat Perawatan Gurah Mesin Mobil semua merk Aman ?

Arti Gurah Mesin Mobil Aman

Cara Gurah Mesin Aman Efektif Inovasi Baru

Fungsi Gurah Mesin Mobil Aman

Manfaat Gurah Mesin Mobil dan Testimoni

Teknik Gurah Mesin Aman Terbukti Meningkatkan Performa Mesin

Tujuan Perawatan Gurah Mesin Mobil

Gurah Mesin Mobil Bisa Cepat Aman

Gurah Mesin Mobil Aman Berpengalaman Profesional